Filler 1: Kuliah

Aku udah jadi mahasiswa! Seneng? B aja sih, udah semester 3 juga sekarang. Sedih? Mungkin kecewa karena ngerasa gak berarti dengan gak bisa masuk univ yang diinginkan.

Tapi yang pasti: C A P E K.

Tbh, being a univ student isn't that tiring. Being a student AND an organizer, on the other hand. Well, let's say my organizational experience just got upped 100% with me being an univ student, lol.

Aku pas jaman SMK sebetulnya gatau mau milih jurusan apa, lah ya aku udah SMK. Mau masuk ke jurusan terkait perangkat lunak ya males, masuk ke jurusan lain ga ada bayangan dan pengetahuan sebelumnya (Lebih tepatnya, pas PKL kok ya ngiler sama filsafat... jadi baca-baca buku filsafat. Eh nyampe sekarang kalo baca yang aneh dikit jadi mudeng, alhamdulillah aja deh). Selanjutnya, pas kelas tiga SMK itu mama minta aku masuk HI, hubungan internasional. Mama memperkirakan aku bakal suka. Kita berdua udah nembak jurusan HI univ gede di kota gede yang satu itu, dan SNM-SBM aku nyoba masuk situ.

Dua-duanya gagal. Hehe.

Kegagalan ini ngehasilin depresi yang ternyata oh ternyata bagian dari kelainan bipolar. Satu taun itu aku ga kuliah, dan diisi dengan bukan cuma bikin buku ataupun belajar buat sbm doang, tapi bolak-balik ke rumah sakit daerah buat dapetin Depakote. Pembahasan lebih lanjut nanti malem kuunggah.

Sekitar bulan Maret 2017, aku yang udah bosen banget belajar buat SBM nyoba minta mama dan bapak untuk membiarkan aku tes di ISI jogja. Gak lulus samsek, malah hasilnya cuma capek di mama dan bapak, tapi hasilnya, aku balik lagi semangat belajar SBM. Aku yang udah ngerasa SBM itu ga ada harapan sama sekali, mulai ngerasa bahwa masih ada kemungkinan kok. Masih ada kontrol yang bisa aku dapetin.

Hasilnya, 2017 itu, aku lulus SBMPTN kedua dan masuk Universitas Jenderal Soedirman, jurusan Hubungan Internasional, fakultas ISIP. Dari sini semua kegilaan baru dimulai mwahahaha.

Udah sih gitu aja dulu, ntar maleman w tambah cerita soal deprecion. Cheers, mate!

Comments

Popular posts from this blog

Filler 2: Depression/Bipolar Disorder

Diplomasi Era Hayam Wuruk

Pembangunan Non-Blok Indonesia